jordan@adamtravel.com    +962 653 53062

Mensaf atau Mansaf hidangan tradisional Bedouin dari kambing atau domba, dimasak perlahan-lahan dalam yogurt sampai domba perlahan-lahan hingga empuk. Makanan ini disajikan di wadah yang besar dilengkapi dengan nasi serta dengan kacang panggang. Untuk makan, Anda menyendok sejumlah nasi serta daging, gulung dan langsung makan. Ini adalah cara yang baik untuk menjalin pertemanan baru! Mansaf secara tradisional disajikan di pesta pernikahan dan jika Anda menyajikannya dengan kepala kambing anda adalah tamu terhormat.

Anda bisa melihat toko-toko shawarma dengan menara tinggi yang menjulang besar dengan daging bergulir dan kompor merah vertikal mereka yang mendesis dan dimasak hingga matang. Menara daging ini biasanya diawali oleh pemotong shawarma, kadang-kadang seluruh juru masak memakai pakain dengan topi ala juru masak Prancis. Para pria memegang pisau panjang dan mereka mengiris potongan-potongan daging ke dalam wadah. Wadah yang berisi daging itu menjadi pelengkap dari Shawarma ditambah dengan, irisan tomat, bawang atau mentimun. Hal ini memungkinkan sayuran untuk menyerap cairan daging dari atas, memberi mereka rasa yang sangat berbeda. Kebanyakan shawarma dibuat dengan domba atau ayam panggang, dengan bawang, tomat dan saus putih. Shawarma adalah sandwich lokal yang sangat popular.

Falafel, hidangan tradisional dan sangat bersejarah serta merupakan pokok utama di Timur Tengah, Falafel adalah patty atau bola yang terbuat dari kacang fava dan / atau buncis atau kacang tanah. Falafel disajikan didalam potongan roti pita dan Potongan-potongan falafel disajikan dengan salad, saus panas dan acar. Secara tradisional, Falafel dimakan sebagai camilan, atau mereka juga dapat dimakan sebagai bagian dari mezze. Karena bahan-bahan, falafel adalah jenis makanan sehat.

Di Timur Tengah, kofta adalah makanan yang dibuat dengan menggiling daging dan mencampurnya dengan bermacam-macam rempah-rempah. Daging berbumbu yang dihasilkan dapat dibentuk menjadi bakso atau silinder daging yang bisa dimasak dalam berbagai cara. Daging sapi dan domba dua pilihan umum daging untuk kofta, karena daging mudah diperoleh. Rempah-rempah seperti bawang putih, bawang, jintan, ketumbar, kayu manis, kunyit, dan harissa dapat ditambahkan ke kofta untuk membuat mereka gurih, pedas, atau bahkan sedikit manis, tergantung pada daerah dan rasa yang juru masak inginkan. Setelah campuran daging dibuat, dapat dibentuk sesuai keinginan dan panggang, rebus, goreng, dikukus, atau rebus. Kofta dapat disajikan dengan berbagai saus mulai dari yoghurt dingin dan saus mentimun untuk saus pedas. Kofta dapat dilengkap dengan sayuran , yang dapat dibentuk pada tongkat sehingga mereka bisa dimakan dengan mudah, atau dibungkus ke aneka roti untuk membuat menjadi sandwich. Ada sejumlah nama alternatif untuk kofta, termasuk kofta, kufta, kafteh, keftes, cuftah, dan kyuftah. Umum makanan Timur Tengah ini dapat ditemukan dari Yunani hingga India, selatan sejauh Maroko dan melalui negara-negara Eropa Timur seperti Rumania. Sebagai makanan, kofta cenderung umumnya kering dengan saus ringan, sementara restoran dapat melayani piring-piring kofta dengan saus cair yang dapat dimakan bersama roti.

Nama Makloubeh berarti "terbalik" dan berasal dari cara itu dimasak dan disajikan. Domba atau ayam dengan bumbu dimasak dengan nasi dan kentang goreng, kembang kol dan terong. Hal ini biasanya disajikan dengan yoghurt.

Mazah adalah makanan pembuka yang panas dan juga dingin berasal dari Lebanon. Hidangan utama selanjutnya adalah daging, tetapi Mezze dapat dikonsumsi untuk Vegetarian dan mudah ditemukan di Yordania. Anda mendapatkan hummus, tabouleh, fould, kubeh dalam satu hidangan. Hummus adalah saus yang terbuat dari chickpea. Bahkan, hummus adalah kata Arab untuk kacang. Ini adalah salah satu makanan tertua, yang bermula pada zaman Mesir kuno, dan umumnya disajikan dengan minyak zaitun. Tabouleh adalah salad yang terbuat dari gandum, tomat, mint dan peterseli. Foul adalah kacang fava dimasak sampai lembut dan dicampur dengan minyak zaitun, bawang putih dan lemon. Kubbeh adalah domba yang dimasak di dalam tanah dan gandum bakso diisi dengan zaitun dan kacang, lalu digoreng.

Untuk makanan penutup atau istirahat sedikit, ada berbagai pilihan kue-kue Timur Tengah. Knafeh adalah spesialisasi dessert yang hijrah dari negara lan, terutama di Lebanon, Palestina, Suriah dan Mesir utara. Terdiri dari adonan khusus yang dikenal sebagai filo atau phylo yang mengering dan Nampak menjadi kue bihun yang akhirnya membungkus lebih dari keju putih lembut seperti Nabulsi keju atau varian dari keluarga mozzarella. Sebuah topping sirup berat lebih ringan oleh air mawar, orkatr dalam bahasa Arab, dan juga taburang kacang diatasnya(serta isi yang sangat berat)ini sangat lezat dan terkenal di Timur Tengah. Pada tanggal 18 Juli 2009, di Nablus, kota Palestina yang diduduki Israel di Tepi Barat, koki dan pembantu, pembuat kue dari Palestina, menghasilkan panjang 74 meter, lebar 1.05 meter knafeh yang beratnya hampir 1.750 kg. Hidangan mengatur rekor dunia untuk knafeh terbesar. Ma'amouls adalah kue-kue kue kecil yang penuh dengan pistachio, kenari dan tanggal. Mereka populer di seluruh Timur Tengah di mana mereka tahun tersedia di sekitar meskipun mereka sebagian besar dikonsumsi selama hari libur keagamaan yang berbeda. Misalnya, di Lebanon Kristen mengkonsumsinya di Paskah dan umat Islam selama bulan Ramadhan. Barazeks adalah mentega, kue-kue seperti ditutupi dengan biji wijen panggang di satu sisi dan bertatahkan pistachio cincang di sisi lain.